Sangadji-Lohy Bertekad Sejahterakan Rakyat Malteng

Written By Ambononline.com on Kamis, 29 September 2011 | 20.59

Ambon - Untuk meraih rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malteng pada tahun 2012 mendatang, bakal calon Hamzah Sangadji-Melkias Lohy, Rabu (28/9) mengikuti ‘fit and proper test’ yang dipusatkan di Hotel Aston, Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng.
Fit and proper test  tersebut dilakukan oleh Tim Optimalisasi Masyarakat (TOM) Pemilihan Kepada Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malteng Partai Keadilan Sejahtera yang diketuai oleh Abidin Tuasamu.
Sangadji dalam paparan visi-misinya menjelaskan, dalam melakukan pendaftaran di partai politik, termasuk di PKS, karena sudah sangat kompak merencanakan pembangunan di Kabupaten Malteng, maka pihaknya telah berkomitmen sejak jauh-jauh hari untuk mendaftar secara berpasangan.
Sekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku-Maluku Utara Partai Golkar ini menjelaskan, pihaknya telah memiliki target yang bukan asal, untuk tetap bertarung di Pilkada Malteng 2012 mendatang, guna menciptakan perubahan di Kabupaten tua di Maluku yang telah melahirkan empat kabupaten baru tersebut.
Menurut Sangadji, dengan memperhatikan kondisi obyektif daerah, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, lingkungan strategis internal maupun eksternal, maka visi Kabupaten Malteng untuk lima tahun ke depan adalah ‘Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkualitas  Yang Didukung Oleh Pemerintahan Yang Bersih’.
Menurutnya,  Masyarakat yang sejahtera bermakna, jika pembangunan di Kabupaten Malteng diarahkan bagi terciptanya kehidupan yang layak, terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat.
Sementara Mandiri, bermakna bahwa Kabupaten Malteng harus dibangun menjadi daerah otonom yang mandiri melalui pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam secara lestari dan berkelanjutan bagi kemakmuran masyarakat.
Sedangkan Berkualitas, dimaknai sebagai terbentuknya masyarakat yang religius, berbudaya, beretika, sehat dan cerdas, memiliki keahlian dan ketrampilan untuk mengolah potensi sumber daya alam serta memiliki kepekaan sosial dalam berinteraksi di masyarakat melalui gotong royong (masohi) dengan menjunjung tinggi hukum, adat istiadat serta kearifan lokal yang berlaku dalam bingkai persaudaraan dan ekeluargaan.
Penyampaian visi dan misi Sangadji-Lohy mendapat respon yang positif dari TOM Pemilihan Kepada Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malteng ini. Dalam kesempatan tersebut, Tuasamu merespon visi-misi pasangan ini dengan sangat positif, “Jika saya punya hak penuh untuk menentukan rekomendasi PKS, maka saya akan langsung mendukung pasangan ini untuk memenangkan Pilkada Malteng 2012 mendatang, namun memang kewenangannya ada di partai,” kata Tuasamu.
Sekretaris DPD PKS Malteng, Arman Mualo saat memimpin Fit and Propertest tersebut turut memuji kekompakan pasangan ini yang sudah mempersiapkan diri secara berpasangan sejak dua tahun lalu.
“Ini merupakan satu-satunya bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PKS secara berpasangan dan mudah-mudahan akan tetap harmonis,” katanya.
Sementara itu, Sabtu Ohoirat pada kesempatan tersebut turut  menyampaikan, yang menjadi visi-misi pasangan ini merupakan rancangan besar yang harus di dukung untuk direalisasikan di Kabupaten Malteng lima tahun ke depan sejak tahun 2012.
“Saya kehabisan kata-kata, apa yang disampaikan ini merupakan rancangan besar dan Bapak berdua layak untuk dipercayakan guna memimpin Kabupaten Malteng lewat pertarungan pilkada yang akan datang,” ujar Ohoirat. (S-35)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Lain